jual kaktus hias mini besar kaktus KARSI

Jual Kaktus Hias Mini & Besar

Percayakan kaktus hias pilihan terbaik hanya di Kaktus Karsi.

Ramah Lingkungan

Untuk mendukung dan memberdayakan program pemerintah dalam penghijauan lingkungan hidup.

Kaktus bisa menjadi salah satu alternatif bunga atau tanaman untuk diberdayakan di rumah.

Perawatan Mudah​

Serunya merawat kaktus di meja kantor, meja kerja, toko, halaman rumah maupun di taman dengan praktis dan mudah.

Tanpa perlu perawatan khusus dalam menyiram kaktus. Cukup seminggu atau 2 minggu sekali.

Belanja Kapanpun

Anda bisa beli kaktus kapanpun dan dimanapun berada, karena kami memprioritaskan kenyamanan Anda.

Tanpa harus pergi keluar rumah untuk membeli kaktus idaman dan kesukaan Anda.​

Pelayanan Ramah

Anda tidak perlu ragu dan malu untuk menghubungi tim CS kami, karena kami berusaha untuk merespon Anda dengan penuh cinta.

Jadi jangan malu untuk bertanya dan membeli kaktus kami.

Apa itu Tanaman Kaktus?

Kaktus adalah tanaman atau tumbuhan yang bisa lama hidup tanpa air. Biasanya tanaman ini bisa kita temukan di daerah-daerah kering seperti gurun pasir. Dalam bertahan hidup air yang diserap oleh kaktus akan disimpan di ruang bagian batangnya.

Selain itu kaktus mempunyai daun yang mampu berubah menjadi duri, sehingga dapat mengurangi penguapan air lewat daun. Sehingga tanaman ini bisa tumbuh lama tanpa air,

Bagaimana cara merawat kaktus?

Bagaimana cara membuat media tanam yang tepat untuk bunga atau tanaman kaktus ini? Yang pertama adalah masukkan kerikil untuk digunakan pada dasar pot bung kaktus. Hal itu bertujuan sebagai drainase yang baik ketika kaktus ditanam.
 
Yang kedua masukkan komposisi tanah, pasir kasar dan serbuk arang. Serbuk arang digunakan karena memiliki struktur media yang berongga sehingga mampu membantu kaktus mempertahankan kesehatannya.
 
Agar pertumbuhan tanman kaktus menjadi lebih sehat, bisa menambahkan sedikit serbuk kapur dan tepung tulang. Karena dalam serbuk tulang ada zat fosfor untuk memperkuat fisik kaktus dan serbuk kapur mengurang kadar asam dalam media tanah.
Bunga kaktus bisa menyimpan persediaan air di dalam batangnya dengan akar yang bersistem sederhana. Dengan akar yang sedikit dan pendek membuatnya tidak bisa melakukan penyerapan yang berlebih. Maka sebab itu tidak perlu sering memberi air karena akan membuat tanaman kaktus menjadi cepat mati.
 
Anda bisa menyiramnya setiap seminggu sekali dengan menggunakan botol spray khusus dengan air hangat. Kenapa menggunakan air hangat? Agar kaktus tidak kaget, dan sebaiknya disiram pada waktu pagi hari saat akar kaktus dalam kondisi menyerap kelembapan berintensitas banyak.
Kebanyakan dari kita sudah mengetahui bahwa habitat dari bunga kaktus adalah pada habitat lingkungan yang kering. Apabila diletakkan pada lingkungan yang lembab dan tertutup maka kaktus tidak akan berkkembang dengan baik.
 
Sinar matahari juga mempunyai peran dalam pertumbuhan kaktus, karena dapat membantu dalam proses pengolahan nutrisi yang diserapnya menjadi makanan. Namun, meski kaktus hias membutuhkan sinar matahari, tetap saja kaktus tidak boleh terkena sinar matahari langsung, karena hal itu dapat mengakibatkan bagian ujung tanaman kaktus akan berubah warna menjadi coklat kehitaman atau terbakar.
 
Maka dari itu, pastikan letakkan kaktus di tempat yang kering dan teduh atau tidak terkena sinar matahari langsung, seperti di teras rumah, tempat dekat jendela ruangan yang atasnya berkanopi, atau di green house. Pastikan juga kaktus mendapat cahaya tambahan dari lampu ruangan, khususnya jika ruangan tidak memiliki jendela yang banyak.
Meski kaktus bukanlah jenis tanaman yang serakah akan pupuk, namun ia tetap membutuhkan pupuk sebagai sumber nutrisi untuk bertahan hidup dan perangsang pertumbuhan. Pemupukan dapat dilakukan setahun sekali, persisnya saat musim hujan tiba, sehingga tidak perlu keluar uang banyak untuk membeli pupuk. Pilihlah pupuk yang sesuai untuk kaktus, seperti pupuk kompos, pupuk kandang dan pupuk NPK.
 
Saat proses pemberian pupuk juga tidak boleh sembarangan, jangan sampai kita merusak fisik kaktus. Pertama-tama, ambillah bagian atas media tanam kaktus (jangan dibuang) hingga menyisakan setengah pot media tanam, kemudian masukkan/taburkan pupuk. Setelah itu, masukkan kembali media tanam yang kita ambil tadi untuk menimbun pupuk. Hal tersebut dilakukan agar pupuk tidak menguap, sehingga hasil yang diberikan akan maksimal.
Tanaman kaktus yang sehat akan tumbuh semakin tinggi dan besar seiring berjalannya waktu. Jika tanaman kaktus hias terus menerus dipaksakan berada dalam pot berukuran kecil, hal itu akan membuatnya mati karena kekurangan nutrisi.
 
Oleh sebab itu, TemanBaik perlu mengganti pot kaktus secara berkala. Hal ini bertujuan agar media tanam yang tertanam di dalam pot dapat mencukupi kebutuhan nutrisi kaktus hias. Sebaiknya pergantian pot dilakukan pada sore hari dan berhati-hatilah, jangan sampai akar kaktus mengalami kerusakan yang fatal.

Pilih Paket kAKTUS Terbaik

Anda tidak akan kecewa dengan kaktus pilihan kami. Dijamin!

Rp 2.000.000

PAKET NEWBIE

Rp 2.500.000

PAKET MASTAH

Rp 3.000.000

PAKET SUHU

Galeri Kambing Kurban Kami

Testimonial

"Alhamdulillah, keinginanku untuk berkurban tahun ini akhirnya tercapai juga di sini. Kambingnya sehat dan berisi, bikin hati semakin happy. Terimakasih om..."
Haji sakti
Papah Muda
"Alhamdulillah, keinginanku untuk berkurban tahun ini akhirnya tercapai juga di sini. Kambingnya sehat dan berisi, bikin hati semakin happy. Terimakasih om..."
Paula Paulina
Mamah Muda
"Alhamdulillah, keinginanku untuk berkurban tahun ini akhirnya tercapai juga di sini. Kambingnya sehat dan berisi, bikin hati semakin happy. Terimakasih om..."
Paula Paulina
Mamah Muda
"Alhamdulillah, keinginanku untuk berkurban tahun ini akhirnya tercapai juga di sini. Kambingnya sehat dan berisi, bikin hati semakin happy. Terimakasih om..."
Haji sakti
Papah Muda

Copyright 2016 – Kambing Kurban Sakti – All Right Reserved

error: Content is protected !!